Gaya Penyajian Katering Teraman Selama Pandemi

Berencana menggelar pesta pernikahan di tengah pandemi seperti sekarang? Hidangan nan lezat dengan garnish cantik tentunya wajib ada. Namun, tidak kalah penting adalah santapan dan teknik penyajiannya aman bagi kesehatan.

Berikut 2 gaya penyajian catering yang dapat Anda pilih selama pandemi.

Set Menu

Set menu adalah teknik menyajikan hidangan di mana santapan diantarkan pramusaji ke meja tamu. Teknik ini tetap harus dilakukan sesuai protokol kesehatan, yaitu hidangan dibawa dari dapur ke meja dalam kondisi tertutup dan penataan kursi tamu dilakukan mengikuti aturan jaga jarak. Karena pramusaji yang mendatangi, tamu dapat terhindar dari melakukan kontak fisik dan memegang wadah makanan beramai-ramai seperti ketika prasmanan. Namun, set menu memerlukan pramusaji dengan jumlah lebih banyak dibandingkan buffet atau prasmanan. Kelebihan set menu adalah hidangan dan meja dihias lebih cantik dan dapat meningkatkan prestise pemilik acara.

Nasi Kotak

Nasi kotak adalah nasi lengkap dengan lauk pauk yang dikemas dalam bentuk karton. Ini merupakan bentuk takeaway catering yang populer selama pandemi. Takeaway catering ialah jenis layanan katering yang menyiapkan hidangan untuk dibawa pulang tamu. Seiring berjalannya waktu, pilihan wadah nasi kian beragam. Tidak melulu terbuat dari karton. Mengikuti tren ramah lingkungan,  besek dari ayaman bambu dan wadah rotan berbentuk kotak kembali naik daun. Kemasan tradisional ini tidak mengandung banyak zat kimia sehingga mendukung terciptanya pangan aman dan sesuai dengan gaya hidup sehat di era pandemi seperti sekarang. Dibandingkan set menu, nasi kotak juga lebih ekonomis dan praktis.

Nasi kotak menjadi pilihan Anda? Sebaiknya, lengkapi pula dengan snack box berisi aneka kue yang ditaruh dalam wadah cantik. Material wadahnya sebaiknya Anda sesuaikan dengan kemasan untuk menu utama yang berisi nasi. Taruh nasi kotak dan snack box dalam tas pembungkus kekinian dengan warna dan model sesuai konsep pesta pernikahan Anda.

Pernikahan adalah acara istimewa sehingga setiap pasangan berharap pestanya berjalan lancar dan mengesankan, termasuk dalam urusan penyajian hidangan. Menggunakan jasa katering profesional merupakan pilihan tepat karena Anda tidak perlu repot dengan urusan perencanaan, peracikan hingga penyajian hidangan.

Serahkan urusan ini kepada kami, Blanca Catering. Kami siap membantu Anda menyiapkan hidangan, baik secara set menu maupun nasi kotak nan lezat dan cantik untuk dibawa pulang tamu.

Penggunaan besek dari anyaman bambu kembali naik daun karena ramah lingkungan dan terlihat lebih menarik. (Foto: Blanca Catering)